PMI Jaksel Bergerak Lawan Virus Corona

image

 

progresifjaya.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), bergerak aktif  melakukan perlawanan terhadap penyebaran Virus Corona. Caranya, dengan melakukan  sosialisasi Pencegahan dan Bahaya Virus Corona dalam upaya memutus tali rantai penyebarannya.

Kegiatan yang dihadiri Wakil ketua Unit Donor Darah PMI Prov DKI Jakarta Nike Riche, diikuti sebanyak 31 peserta  dari pengurus PMI se-Jakarta Selatan yang dilakasanakan di Markas PMI Jakarta Selatan, Kamis (19/3).

Ketua PMI Jakarta Selatan Dadang Dasuki mengatakan, kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk memutus tali rantai penyebaran virus corona.

"Salah satunya melalui pencegahan," katanya.

Diharapkan Dadang, dari kegiatan yang diikuti  pengurus PMI Kecamatan dan juga staf PMI Kota Jakarta Selatan, nantinya para peserta  dapat kembali mensosialisasikan mengenai virus corona kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. 

"Semoga wabah Virus Corona cepat teratasi dan berlalu serta masyarakat dapat beraktivitas rutin kembali dengan tenang," ujarnya.

Dalam kesempatan berharga tersebut Wakil ketua Unit Donor Darah PMI Prov DKI Jakarta Nike Riche, mengatakan, sosialisasi virus corona dilakukan tidak hanya di wilayah Jakarta Selatan saja, namun juga di PMI seluruh Indonesia.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan yang pertama kali diadakan di tingkat Palang Merah Indonesia di Indonesia umumnya dan DKI Jakarta khususnya.

"Dengan sosialisasi ini dapat mencegah meluasnya wabah corona di Indonesia," harapnya.

Penulis/editor: M. Maruf

Thu, 19 Mar 2020 @22:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno