Camat Rajeg: Kewaspadaan Seluruh Komponen Akan Mampu Antisipaai Penyebaran Virus Corona

image

Teks foto: Camat Rajeg, H. Ahmad Patoni sedang memberikan arahan cara penyemprotan disinfektan di area pelayanan publik. (Foto: Andry)

progresifjaya.com, KABUPATEN TANGERANG - Upaya mempersempit penyebaran wabah virus corona (COVID-19), Pemerintah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, melakukan penyemprotan desinfektan dan cairan antiseptik (hand sanitizer) serta juga pengecekan suhu tubuh.

Hal itu dilakukan sejak dikeluarkan Surat Edaran tentang himbauan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) kepada seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan Surat Edaran Nomor 443.2/1015-Bag.Um/III/2020, tertanggal 15 Maret 2020.

"Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk memberikan sterilisasi dan membunuh bakteri virus berbahaya, dan juga untuk memutus  penyebaran wabah virus Corona covid-19," ucap H. Ahmad Patoni, S,IP., MM., Camat Rajeg kepada PROGRESIF JAYA, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, penyemprotan desinfektan di seluruh area pelayanan publik dan ruangan.

"Kami juga menyemprotkan cairan antiseptik (hand sanitizer), dan juga mengadakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pegawai kecamatan dan warga masyarakat yang melakukan aktivitas kepengurusan administrasi kependudukan melalui pelayanan publik," jelasnya.

"Hal tersebut dilakukan guna memutus penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Rajeg bila ada, dan antisipasi ini akan kami lakukan setiap hari sampai waktu yang belum bisa di tentukan," terangnya.

H. Ahmad Patoni juga mengajak, mari kita bersama-sama waspadai dan menangkal virus corona covid-19 dengan cara sering cuci tangan memakai sabun, gunakan masker bila sedang batuk dan pilek.

"Hati-hati kontak langsung dengan hewan, konsumsi gizi yang seimbang, perbanyak makan sayur dan buah-buahan, rajin berolahraga dan istirahat juga jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak dan tentunya jangan lupa untuk berdoa," sarannya.

Untuk itu H. Patoni berharap, kewaspadaan dari seluruh komponen yang ada akan mampu mengantisipaai penyebaran virus Corona covid-19.

"Kepada warga masyarakat Kecamatan Rajeg khususnya, saya berharap jangan panik,dan tentunya tetap waspada," pungkasnya.

Penulis: Andry Goeha

Editor: Hendy

Thu, 19 Mar 2020 @20:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno