Harga Sembako di Pasar Senen Masih Stabil, Wakil Wali Kota Jakpus Imbau Warga Jangan Panik

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Wakil Walikota Jakarta Pusat H. Irwandi, Plt Assisten Ekbang Bakwan F. Ginting, Kasudin KPKP Ely didampingi Camat Senen, Ronny Jarpiko, dan Lurah Senen Saarih memonitor harga sembako dan harga rempah-rempah di Blok III Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (9/2).

Dalam pemantauannya di Blok III Pasar Senen, untuk sementara stok Sembilan bahan pokok (sembako) masih aman dan harganya stabil. Sedangkan harga rempah-rempah cenerung meningkat.

Untuk itu, Wakil Walikota Jakpus meminta warga diminta jangan panik dengan kondisi sekarang ini, bahwa harga bahan pokok sembako dinyatakan masih stabil.

Kegiatan monitoring ke Pasar Senen, kata Irwandi, untuk memastikan bahwa harga bahan pokok lainnya yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan seperti rempah-rempah, kunyit, temu lawak.

Harga daging sapi lokal masih bertahan dengan harga Rp 110 ribu, sedangkan daging impor ada kenaikan sekitar Rp. 25 ribu dari sebelumnya Rp. 70 ribu menjadi Rp 95 ribu. Harga ayam kampung seelumnya seharga Rp. 70 ribu menjadi Rp. 75 ribu .

Bahan rempah-rempah seperti Jahe biasa 1Kg harganya Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu, Jahe Merah dari Rp 40 ribu naik menjadi Rp 90 ribu.

“Memang harga sempat naik tapi untuk saat ini belum ada kenaikan lagi dan masih bertahan sebesar itu," ungkapnya.

Plt Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Ely menambahkan, kita melakukan pemantauan secara langsung harga bahan kebutuhan pokok dan rempah- rempah, apakah semua bahan pokok terjadi kenaikan ternyata saat ini stok masih aman dan kita minta jangan panik," tandasnya.

Penulis: Fari Kinan

Editor: Hendy

Tue, 10 Mar 2020 @09:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno