Koalisi Perubahan Welcome ke Semua Partai Kecuali Golkar

image

progresifjaya.com, INDRAMAYU - Koalisi perubahan yang terdiri dari 6 partai diantaranya PDI P, PKB, PKS, Hanura, Nasdem dan Demokrat, baru saja lakukan launching bakal calon bupati & wakil bupati Indramayu, pada Sabtu (29/02/2020) di salah satu hotel Indramayu.

Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh - tokoh penting dari ke 6 partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan.

Ada 10 bakal calon bupati & wakil bupati Indramayu yang diusung koalisi perubahan ini. Mereka adalah Juhadi Muhammad,  Suwarto, Muhamad Sholihin, Ali Wardana, Eddy Masyhudi, Taryadi, Bisma Panji, Nina Agustina Dai Bachtiar, Ratnawati dan Rasta Wiguna.

Koalisi perubahan berkomitmen untuk menerima semua partai politik bergabung kecuali Partai Golongan Karya atau Golar. Hal ini di ungkapkan oleh Ali Wardana, Ketua DPC Hanura Indramayu yang juga salah satu bacabup koalisi perubahan. 

"Sebenarnya kita membuka pada partai manapun kecuali Golkar. Kalau koalisi ke Golkar bukan perubahan namanya," kata Ali.

Selain itu, bacabup lainnya yaitu Muhamad Sholihin, Ketua DPC PKB Indramayu memperkuat pernyataan Ali Wardana. Ia mengungkapkan jika ada bacabup yang mendaftar ke Golkar otomatis di delete (hapus).

"Launching kali ini adalah calon yang daftar di koalisi perubahan. Kalau di antara calon dari koalisi ini daftar ke Golkar, otomatis di delete alias tidak kami launching. Itu sebagai komitmen kami ingin melakukan perubahan, kita non Golkar, ini yang harus kita bangun," tandasnya.

"Kalau Gerindra & Perindo kami wellcome dan masih menunggu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sirojudin juga mengungkapkan bacabup lain yang mendaftar di Partai Golkar tidak diikutsertakan  dalam kegiatan koalisi perubahan namun tetap ikut dalam kegiatan internal partai.

"Contohnya balon Ami Anggrainy dan Inu Danubaya yang mendaftar di PDIP, dalam kegiatan internal Partai PDIP mereka diikutsertakan karena mereka terjaring. Tapi terkait dengan kegiatan yang ada di partai koalisi perubahan mereka tidak ikut. Ini komitmen bersama," tutur Sirojudin.

Ke-10 bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh partai koalisi perubahan ini serempak mengatakan akan melakukan perubahan yang lebih baik untuk Indramayu. Mereka juga akan tetap mendukung pasangan yang nantinya akan direkomendasi oleh koalisi perubahan.

Penulis: Eka

Editor: Asep SA

Mon, 2 Mar 2020 @23:20


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno