Pilkades Desa Cipanas Berlangsung Aman & Tertib, H. Agus Sahputra Unggul di 4 TPS

image

progresifjaya.com, CIPANAS - Perhelatan pesta demokrasi tingkat desa atau pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak digelar Minggu (22/2), di sejumlah desa di Kabupatan Cianjur, secara umum berjalan lancar, aman dan tertib. Sehingga, diharapkan menghasilkan kepala desa terpilih sesuai dengan hati nurani rakyat.

Begitu halnya dengan pilkades di Desa Cipanas yang diikuti lima kontestan calon kepala desa telah berjalan dengan baik, lancar dan berlangsung sesuai rencana. Penyelengara pemilihan dibagi dalam lima lokasi  TPS  yang ada di masing masing kedusunan. Secara keseluruhan proses demokrasi di Desa Cipanas yang semula dikhawatirkan memanas berjalan dengan baik.

Pantauan di sejumlah TPS, animo masyarakat untuk datang menyalurkan suaranya begitu besar membuktikan pedulinya warga Cipanas untuk perubahan.

Seperti diungkapkan Alek (42), warga Cilengsar yang menyalurkan suaranya di TPS 5. Menurutnya, dari dimulai proses pencoblosan dirinya memperhatikan warga sangat ramai datang ke TPS baik ibu-ibu maupun anak muda. 

“Di TPS 5, ini jumlah pemilihnya paling banyak. Kebetulan hari cuaca juga sangat baik, cerah sangat mendukung,” ungkapnya.

Alek mengharapkan, dari pilkades ini menghasilkan kepala desa yang mampu memberikan pencerahan untuk warga Cipanas bisa lebih maju.

Untuk TPS 05 yang berlangsung di Gedung SDN, kandidat No 04 Dadan yang merupakan incumbent menggungguli para pesaingnya. Dadan bersaing ketat dengan calon No 01 H. Agus dan mampu unggul tipis, 23 suara.

Sementara proses pemilihan di TPS 01 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Cipanas terpantau ramai meski sempat kewalahan dalam pemangilan pemilih suara. Panitia bergerak cepat melayani warga yang berduyun-duyun menyalurkan suara. 

Pemandangan serupa di TPS  3 yang berlangsung di SDN Karya Bakti. Animo masyarakat untuk menyoblos begitu besar. Hal tersebut dibuktikan dengan minimnya suara golput. Penghitungan akhir di TPS tersebut calon no urut 01 H. Agus meraih suara yang sangat telak jauh mengungguli kandidat lain dengan selisih hampir lebih 1.000 suara.

Dari hasil penghitungan terakhir, H. Agus meraih suara terbanyak secara signifikan di TPS 01, 03, dan 04. 

Meski belum ada penetapan kemenangan dari panitia pemilihan pilkades Cipanas, euforia kemenangan dari calon No 01 H Agus terus menggema. Sorak dan ungkapan rasa syukur dari tim kemenangan No 01 pecah setelah saksi yang bertugas di lima TPS yang dikirim oleh Tim H. Agus menyatakan menang di sejumlah TPS.

Ryan Jek (40), tokoh pemuda Cipanas yang mengawal pilkades di dua desa yaitu Desa Cipanas dan Desa Sindanglaya merasa bersyukur proses demokrasi di wilayahnya berjalan lancar, tak ada keributan, tak ada ricuh. Dan ini menurutnya, awal yang baik untuk kedewasaan warga.

“Kita berharap calon yang terpilih bisa membawa amanah dan kepercayaan dari masyarakat Cipanas,” pungkasnya.

Penulis: Muslihat

Editor: Hendy

Tue, 25 Feb 2020 @11:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno