Peduli Korban Banjir Desa Segara Makmur, Agus Sofyan Serahkan Bantuan 5 Ribu Kantong Beras

image

progresifjaya.com, KAB. BEKASI - Curah hujan yang sangat deras dan tak henti – henti, membuat pemukiman di Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi terkepung banjir. Sehingga aktivitas masyarakat terpaksa terhenti dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Hujan deras dan meluapnya aliran air Banjir Kanal Timur (BKT) serta air pasang mengakibatkan banjir di wilayah selatan Poncol, Blencong dan Sungai Bambu dengan ketinggiannya hampir satu meter.

Sebanyak 4.000 kepala keluarga (KK) terdampak banjir. Selain rumah warga, banjir juga menggenangi persawahan dan tambak sehingga mengakibatkan gagal panen yang menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Untuk meringankan beban derita masyarakat Desa Segara Makmur, mantan Kepala Desa H. Agus Sofyan menyerahkan bantuan kepada 4.000 KK korban terdampak banjir yakni beras 5 kilo per KK. Sedangkan yang tidak terdampak banjir hampir 1.000 KK juga menerima bantuan beras 5 kilo per KK.  

“Bantuan ini untuk meringankan beban derita masyarakat Desa Segara Makmur. Saya punya kewajiban untuk saling berbagi kepada warga korban banjir ala kadarnya beras 5 kilo per KK sebaanyak 5.000 kantong,” ujar H, Agus Sofyan kepada progresifjaya.com melalui whatsapp.

Banjir yang melanda di wilayah Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, ini diharapkan penanganan secepatnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Pasalnya, dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi potensi terjadinya banjir masih akan terjadi.

Namun, penanganannya banjir bukan hanya saat terjadi banjir melainkan juga penanganan pascabanjirnya. Misalnya, bantuan terhadap para petani dan petambak yang mengalami gagal panen.

Penulis/Editor: Hendy

Tue, 25 Feb 2020 @00:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno