Lomba Olimpiade Sains Civitas Akademik: Kecamatan Priuk Optimis Dongkrak Kreatifitas Siswa

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Kegiatan pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara berlangsung semarak. Perhelatan yang berlangsung di lapangan komplek SDN Warakas tersebut mendapat animo antusias dari seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kasatlak Pendidikan Dasar Kecamatan Tanjung Priuk, Drs Lukman dan dimeriahkan oleh kesenian Tradisional Angklung serta formasi  kebolehan polisi cilik dalam baris berbaris dari SDN Warakas 01.

Dalam sambutannya Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tanjung Priuk, Lukman menyampaikan, olimpiade ini harus dibina dan dilatih, dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Kota bahkan sampai Propinsi.

“Olimpiade ini mencari atlit-atlit baru, menumbuhkembangkan siswa  baik dari bakat olahraga, seni, sain dan akademik,” ungkapnya. 

Lukman menambahkan, mudah-mudahan dari Kecamatan Priuk ini ada yang muncul sampai tingkat nasional. “Mengharumkan nama sekolah, nama kecamatan, bahkan Pak Gubernur minta bsa menenbus olimpiade dunia,” ungkapnya.

Kegiatan yang  dijadwalkan berlangsung di beberapa tempat yang telah disediakan oleh panitia tidak lain untuk menunjang suksesnya acara ini. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Herman Suherman kepada media.

Menurutnya, kegiatan ini rutin tahunan dan sifatnya berjengjang dari tingkat kecamatan sampai nasional. Ia mengharapkan, kita ingin setiap even berjalan lancar menghasilkan juara-juara baru, muncul anak didik punya talenta baik di bidang seni sain dan olahraga.

Sebab menurutnya, kegiatan ini menunjang untuk anak masuk di jalur prestasi, baik segi olah raga, sains. akademik dan lainya.

“Meski siswa tersebut berprestasi namun di luar dari lomba ini, itu belum kuat untuk menuju jalur prestasi makanya sedikit wajib dan acara ini diikuti oleh semua sekolah dasar yang ada di Kecamatan Tanjung Priok baik itu negeri maupun swasta,” ungkapnya.

Herman menambahkan, kita sudah siapakan sarana untuk lomba venua renang di GOR Jakarta Utara, bola mini di GOR yang kebetulan di Kecamatan Tanjung Priok. “Ini banyak pilihan untuk bertanding jadi nggak usah khawatir panitia telah siapkan penunjangnya. Yang penting kita sama-sama mensukseskan kegiatan ini,” tandasnya.

Dalam KOSN ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan dengan mengambil tema “Membangun karakter unggul melalui kegiatan pendidikan”. Sedangkan untuk FLS2N bertema “Seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global”.

Dari kesemua moto tersebut, civitas pendidikan di Kecamatan Tanjung Priok mengharapkan ada peningkatan mutu pendidik dan perubahan afektip, kognitif dan  psikomotorik.

Seperti yang diungkapkan Ketua K3S Kecamatan Tanjung Priok Casmudi yang menyebutkan, kita ingin siswa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Ia berjanji, panitia akan bekerja dengan baik dan semua pertandingan berjalan fair. “Kita harapkan dari Kecamatan Tanjung Priok muncul bibit baru dalam dan talenta baru,” pungkasnya.

Penulis: Muslihat

Editor: Hendy  

Mon, 24 Feb 2020 @11:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno