Musrenbang Kecamatan Sukadiri: Pacu Pembangunan Infrastruktur & Ekonomi untuk Tingkatkan SDM

image

progresifjaya.com, KAB TANGERANG - Sarana dan prasarana infrastruktur, dunia pendidikan, kesehatan, peningkatan sumber daya manusia, inovasi desa dan kecamatan, menjadi topik pembahasan dan usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukadiri di Aula Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (17/2).

Musrenbang yang dibuka oleh Camat Sukadiri Yandri Permana,S,STP, dihadiri empat anggota DPRD Kabupaten Tangerang yakni, Saleh Afif, A.Syahril Baidilah, Nasrullah dan Hj. Aida Hubaedah, ini mengangkat tema "Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Sumber daya Manusia”.

Tampak hadir pula jajaran Muspika Kecamatan Sukadiri, Sony Karsan, S,Sos., MM., Penjabat Camat pada kecamatan Solear yang sebelumnya menjadi Sekcam Sukadiri, Kapolsek Mauk, Koramil 9/Mauk, para Kepala Desa, BPD, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Yandri Permana memperkenalkan dirinya kepada seluruh peserta Musrenbang, selaku penjabat Camat baru pada Kecamatan Sukadiri.

Yandri pun memberikan kesempatan kepada para delegasi musrenbang untuk menyampaikan berbagai macam usulannnya. Dengan harapan, dari sekian banyaknya usulan yang disampaikan kepada wakil rakyat yang ada di wilayah dapil 2 dapat mengawalnya hingga terealisasi.

"Dalam musrenbang ini sangat penting kehadiran para kepala desa, para delegasi, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Karena tahapan sebelumnya di masing-masing desa telah dilakukan musrenbang tingkat desa," ucap Yandri Permana.

Sementara itu, anggota DPRD dari fraksi Hanura Saleh Afif mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan ini ada beberapa isu aktual yang menjadi pembahasan di forum ini.

"Untuk itu, inilah tujuannya digelar musrenbang di tingkat kecamatan agar mampu menyerap aspirasi dari warga masyarakat secara langsung. Aspirasi yang kami terima ini nantinya akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten agar selaras dengan visi misi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera," pungkas Saleh Afif yang akrab disapa Bharak.

Penulis: Andry Ibnu

Editor: Hendy

Tue, 18 Feb 2020 @11:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno