Balon Bupati Indramayu Dudung Badrun Ajak Tinggalkan Perilaku Anomali & Curang

image

progresifjaya.com, INDRAMAYU - Bakal calon (balon) Bupati Indramayu, H Dudung Badrun, SH., MH., dari Partai Golkar mengajak semua pihak tinggalkan perilku anomali dan curang.

Hal itu dia sampaikan dalam pidato sambutan saat menghadiri acara perkenalan  balon bupati   Partai Golkar Indramayu dan pengurus Partai Golkar, ormas, dan pendiri Partai Golkar se-kecamatan Kabupaten Indramayu pada  Sabtu 15 Februari 2020 bertempat di  Balai Pertemuan Handayani, Indramayu.

Dalam kesempatan itu, advokat senior ini memperkenalkan diri sebagai putra Segeran Kidul Indramayu yang sejak mahasiswa di Jakarta sudah aktif di Kosgoro, LBH Kosgoro DKI Jakarta, pengurus pusat LBPH Kosgoro, pengurus Partai Golkar Jakarta Timur, pengurus Partai Golkar DKI, dan pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Sebelumnya pada 2004, H. Dudung Badrun juga sempat menjadi calon anggota DPR RI Dapil Indramayu Cirebon dan menjadi Tim Advokat DPP Partai Golkar dalam menghadapi berbagai gugatan terhadap Partai Golkar di awal reformasi.

Termasuk, menghadapi sengketa hasil Pemilu 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) dan menjadi salah satu penasehat hukum tokoh Golkar Akbar Tanjung dalam perkara Bulog Gate.

Dudung memaparkan, sebagai putra daerah Indramayu ikut seleksi balon Bupati Indramayu karena terpanggil  untuk membangun Indramayu  yang kaya akan sumber daya alam  dan konsep pembangunan daerah jangka panjang hingga 2030 sudah ideal, namun miskin implementasi karena komunikasi politik yang kurang sehat.

Disamping itu, pengamat dunia pendidikan ini menyinggung adanya birokrat yang masih feodal dan koruptif serta peran Partai Golkar yang belum memposisikan sebagai sarana demokrasi yang optimal.

“Kebekuan dinamika politik menjadikan adanya indikasi penumpukan kekuasaan pada kelompok tertentu yang dapat dikwalifikasikan adanya praktek oligorki lokal yang tidak menguntungkan kemakmuran dan keadilan bagi rakyat Indramayu,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, jika dipercaya sebagai calon bupati Partai Golkar, dirinya akan melakukan beberapa hal.

Pertama, konsolidasi kekuasaan Partai Golkar Indramayu dengan merajut dan merangkul segenap kekuatan keluarga besar Partai Golkar menciptakan iklim demokratis, transparan, akuntabel dan egaliter.

Kedua, akan menghormati dan mendukung  siapapun yang ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati oleh DPP Partai Golkar.

Oleh karena itu, Dudung mengajak semua pihak untuk mentaati norma umum dan Partai Golkar dan meninggalkan perilaku anomali dan curang.

Kemudian yang ketiga, Dudung menjadikan bupati dan wakil bupati sebagai manager pembangunan Kabupaten Indramayu. Menjadikan good goverment, maka akan terjadi pencegaham tindak korupsi sehingga aparatur pemerintah nyaman dan aman dalam menjalankan tugasnya sehingga rakyat mendapatkan kemakmuran.

Sehingga otomatis ucap Dudung,  rakyat yang sejahtera akan meningkatkan IPM Indramayu dari kelompok bawah  menjadi kelompok atas, baik tingkat Jawa Barat maupun nasional.

Penulis/Editor: Zulkarnaen

Sun, 16 Feb 2020 @20:22


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno