Kecamatan Tanah Abang, Sentra Bisnis & Penggerak Ekonomi Jakarta

image

progresifjaya.com, JAKARTA – Wakil Walikota Jakarta Pusat  H. Irwandi  menyatakan, dalam Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang diselenggarakan sekarang ini, usulan hasil rembuk RW akan dilakukan verifikasi dan validasi.  Sehingga. akan ada usulan yang ditolakaupun yang diteruskan kepada SKPD/UKPD terkait.

Forum Musrenbang Kecamatan, ia menerangkan, ini sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam pembangunan yang berwawasan lingkungan. Sementara menurutnya, Kecamatan Tanah Abang merupakan daerah sentra bisnis dan pusat perekonomian sebagai penggerak serta penentu arah pembangunan ekonomi di Jakarta

"Saya berharap Musrenbang Kecamatan ini dilaksanakan dengan baik dan setiap peserta mengambil peran secara aktif , sesuai visi Gubernur  ‘Maju Kotanya  Bahagia Warganya’," ujar Wakil Walikota Jakarta Pusat  H. Irwandi pada Musrenbang Kecamatan Tanah Abang di Aula Kecamatan Tanah Abang, Jum'at (13/2).

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih di forum musrenbang ini telah berjalan dengan baik. “Saya berharap usulan kegiatan dapat terealisasi,” tandasnya. 

Musrenbang Kecamatan Tanah Abang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan dalam rangka menyusun bahan masukan Rencana Kerja Pembangunan Daerah DKI Jakarta dan Rencana Kerja Kecamatan tahun 2021. Forum musyawarah ini merupakan rangkaian lanjutan dan proses penjaringan aspirasi masyarakat yang sudah dimulai dari Rembuk RW

Dalam Musrenbang Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat dibahas 173 usulan kegiatan, fisik 94 usulan, non fisik 79 usulan dengan anggaran senilai 52 milliar rupiah.

Selain Wakil Walikota Jakpus yang hadir dan sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Tanah Abang tampak Kepala Subanpenko Tulus Ludio Setiawan, dari Inspektorat, Kasudin Kebudayaan H. M. Nurdin, Kasudin Pemuda dan Olah Raga H. Teddy Cahyono, para Lurah, Dewan Kota Kecamatan Ardi Purnana Sani dan para UKPD terkait, serta Ketua RW-RT, LMK, FKDM, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat lainnya.

Penulis: Fari. K

Editor: Hendy

Sat, 15 Feb 2020 @10:51


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno