Aspers Kasau: Alutsista TNI AU Butuhkan SDM Unggul

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P., M.Tr (Han). mengatakan, meningkatnya anggaran untuk pembangunan kekuatan udara dan mempersiapkan kemandirian industri pertahanan nasional dalam mendukung kesiapan alutsista TNI AU dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan optimal untuk mengawakinya.

Mewujudkan SDM unggul yang profesional, militan, dan inovatif dibutuhkan prajurit potensial secara komprehensif mengedepankan quality before quantity sehingga talent pool kandidat prajurit TNI AU diisi oleh orang yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Hal tersebut ditegaskan Aspers Kasau, saat membuka Rapat Kerja Teknis Bidang Personel (Rakernispers) TNI AU tahun 2020 di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut Aspers Kasau mengatakan, rencana pengawakan personel terhadap organisasi yang baru dibentuk perlu disusun untuk menghitung ulang pengawakan personel di satuan agar efektif dan efisien sehingga dapat didistribusikan kepada satuan yang baru dibentuk.

"Pengawakan personel TNI AU harus sesuai kriteria yang dibutuhkan dengan prinsip right sizing secara tepat yag disesuaikan dengan beban kerja dan the right man on the right place," tegas Aspers.

Diakhir sambutannya Aspers Kasau berpesan, untuk selalu memperhatikan arahan penjelasan dan paparan pejabat sebagai masukan dan referensi dalam pelaksanaan binpersman serta selalu mewaspadai perubahan ketentuan dan peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan di lapangan.

Rakorpersau ini dihadiri 155 peserta, diadakan sebagai forum komunikasi dan informasi timbal balik insan personel TNI AU dalam menyampaikan dan membahas implementasi kebijakan dan program pimpinan tahun 2020 dengan mengangkat tema "Dilandasi Jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif, Insan Personalia Siap Mewujudkan SDM Unggul dalam rangka Mendukung Tugas TNI AU".

Hadir pada acara tersebut, Waaspers Kasau, Danpuspomau, Kadisdikau, dan seluruh para pejabat Supervisi di jajaran Spersau.

Sumber: Dispenau

Editor: Hendy

Fri, 14 Feb 2020 @09:47


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

 

KELUARGA BESAR SURAT KABAR "PROGRESIF JAYA"

MENGUCAPKAN

TURUT BERDUKA CITA

ATAS MENINGGALNYA KO A CHONG (RELLY SINGAPURA) DALAM USIA 75 TAHUN

PADA TANGGAL 24 JANUARI 2020  DI TANJUNG PINANG, KEPULAUAN RIAU 

DIMAKAMKAN DI TEMPAT PEMAKAMAN BATU 10 TANJUNG PINANG

"SEMOGA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERIKAN KESABARAN DAN KETABAHAN"

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved