Camat Rajeg Harapkan Musrenbang Hasilkan Perencanaan Maksimal & Transparan

image

progresifjaya.com, KAB TANGERANG - Upaya menyepakati langkah penanganan program kegiatan skala prioritas yang tercantum dalam rekap usulan Rencana anggaran Kegiatan Pembangunan 2021, Pemerintah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bertema, Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Relegius di  Aula Gedung Kantor Kecamatan Rajeg, Lantai II, Selasa (11/02/2020).

Dalam hal itu, Camat Rajeg H. Ahmad Patoni menyampaikan, bahwa untuk mencapai hasil dari musyawarah rencana pembangunan baik yang ada di Pemerintah Desa dan Kelurahan, yang diselaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang, maka dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan.

Seperti, meningkatkan tata kelola pemerintahan, pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian dan kemudahan aksebilitas dan pembangunan berbasis sumber daya manusia yang berkualitas untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sehingga lanjutnya, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang maksimal dan transparan, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021.

Sementara itu, H. Muhammad Nawawi, S.H., M.M., dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang digelar pada hari ini bertujuan untuk menyerap semua aspirasi dari warga masyarakat secara langsung. Yakni, melalui program kerja pemerintah daerah di tingkat kecamatan.

"Aspirasi yang kami terima ini akan kami lanjutkan ke tingkat Pemerintah Kabupaten agar kedepannya perencanaan pembangunan tahun 2021 bisa sinergikan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Penulis: Andry Ibnu

Thu, 13 Feb 2020 @13:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno