Bulan Dana PMI Jakut Capai Kenaikan 41% di Tahun 2019

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Kegiatan bulan dana yang dilakukan Palang Merah Indonesia Jakarta Utara selama 4 bulan dari 1 September sampai dengan 31 Desember 2019 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.441.799.209. “Kalau dilihat tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 41 %, dari Rp.1.728.540.826,” tutur H. Sabri Saiman di Ruang Fatahilah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (11/02/2020).

Hal ini mengalami kenaikan 20%, papar dia, melampaui target yang telah ditetapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan dari perolehan Bulan Dana Tahun 2018, pada pembukaan Bukan Dana PMI 2019.

“Kenaikan ini karena adanya gerakan Donor Darah Sukarela (Dondorela) dan masyarakat mengetahui peran dan aksi PMI sehingga dengan rela memberikan donasinya kepada PMI,” lanjutnya.

Ditambahkan H. Sabri Saiman, kegunaan bulan dana uji adalah untuk Pelayanan Penanggulangan Bencana, Pelayanan Sosial Kesehatan, Pelayanan Transfusi Darah, serta komunikasi dan informasi yang mendukung kegiatan PMI Kota Jakarta Utara.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dalam penutupan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara mengatakan PMI dalam tugasnya selalu membantu tugas pemerintahan terutama dalam membantu kesejahteraan dan bantuan terhadap wilayah yang rawan banjir dan rawan bencana.

Gerakan yang sedang digalakkan oleh pemerintah dalam gerakan mengurangi sampah plastik, lanjut Sigit, namun pihak PMI sudah terdahulu melakukan gerakan penanggulangan pengurangan sampah plastik dengan gerakannya yaitu Satuan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sobat).

”Alhamdulillah bulan dana tahun ini mengalami kenaikan 40%, dari tahun kemarin. Sejumlah sekitar Rp. 2.441 miliar dari tahun kemarin sebesar Rp.1.728 miliar,” terang Sigit.

Sigit menandaskan, kenaikan ini didapat karena kerja keras dan kepedulian masyarakat yang telah mengerti betapa pentingnya peran PMI di masyarakat. Terutama dalam menanggulangi dan menangani daerah yang rawan bencana. 

Penulis: Muslihat

Editor: Hendy

Wed, 12 Feb 2020 @12:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

 

KELUARGA BESAR SURAT KABAR "PROGRESIF JAYA"

MENGUCAPKAN

TURUT BERDUKA CITA

ATAS MENINGGALNYA KO A CHONG (RELLY SINGAPURA) DALAM USIA 75 TAHUN

PADA TANGGAL 24 JANUARI 2020  DI TANJUNG PINANG, KEPULAUAN RIAU 

DIMAKAMKAN DI TEMPAT PEMAKAMAN BATU 10 TANJUNG PINANG

"SEMOGA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERIKAN KESABARAN DAN KETABAHAN"

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved