Potensi SDA Luar Biasa, Juhadi Janji Perkuat ASN Indramayu

image

progresifjaya.com, INDRAMAYU - Bakal calon bupati Indramayu Juhadi Muhammad, melalui Supendi sebagai staff khususnya memberi klarifikasi terkait pernyataan yang ia lontarkan pada kegiatan musyawarah cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (08/02/2020) lalu, tentang profesi pengusaha lebih terhormat dari pada pegawai negeri sipil (PNS).

Supendi menjelaskan maksud dari pernyataan tersebut sebenarnya karena Juhadi melihat potensi yang luar biasa di Indramayu.

"Pada jumpa pers dengan K.H Juhadi setelah acara PKB kemarin, sebenarnya maksud & tujuan beliau ini melihat potensi Indramayu luar biasa baik. Panjang laut yang 147 km yang berpengaruh pada dunia perikanan sangat bagus, pertanian juga sangat bagus, migas terbukti sebentar lagi ada pembangunan besar di Balongan, kemudian hutan walaupin bukan gunung tapi ternyata produktif,” katanya

"Ini adalah potensi daerah yang sangat luar biasa sehingga ia (Juhadi_red) mengajak, memotivasi generasi muda dan orang-orang Indramayu untuk menjadi pengusaha. Pengusaha itu kuat karena terkoneksi dengan infrastruktur sumber daya alam," jelas Supendi dalam konferensi pers di gedung NU Indramayu, Senin (10/02/2020).

Supendi juga mengungkapkan bahwa jika banyak orang-orang daerah yang menjadi pengusaha, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berpengaruh pada IPM.

"Jadi ikut berpartisipasi dengan daerah, tanpa sadar bahwa IPM secara alamiah meningkat. Lalu,  dengan banyaknya pengusaha maka akan membuka kesempatan kerja sehingga mengurangi pengangguran," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Juhadi menganggap  semua pekerjaan mulia dan terhormat.

"K.H Juhadi mengatakan kepada saya bahwa pekerjaan adalah tumbuh menjadi manusia yang berarti, artinya semua pekerjaan mulia dan terhormat. Apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) karena mereka orang-orang pilihan, untuk masuk ASN itu ada proses mekanisme, dia itu pemenang, tetapi yang tidak diterima pun bukan berarti tidak mampu, mungkin dia punya kemampuan di sektor lain," ucapnya.

Kedepan, lanjutnya lagi, jika Allah menjabah K.H Juhadi menjadi Bupati Indramayu, maka ia akan memperkuat ASN sesuai fungsinya kemudian membuka peluang yang sama untuk berkaris sebagai ASN.

"K.H Juhadi meyakini ASN Indramayu baik dan unggul ketika diberi peluang yang sama, ditempatkan dengan kekuatan dan kemampuan yang sesuai," kata Supendi mewakili Juhadi Muhammad.

Penulis: Eka

Editor: Hendy

Wed, 12 Feb 2020 @12:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno