384 Usulan Dibahas di Musrenbang Kecamatan Cilandak

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Sebanyak 384 usulan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang ) 2021 di Kecamatan Cilandak, di Aula Kecamtan Cilandak, Senin (10/2).
Pembahasan Musrembang tingkat kecamatan ini merupakan hasil dari Musrenbang di tingkat kelurahan dan juga Rembuk RW di seluruh RW se-Kecamatan Cilandak. Hasil dari Musrembang ini  akan dilanjutkan ke Musrembang tingkat kota yang akhirnya sampai ketingkat Provinsi Jakarta.
Camat Cilandak, Mundari mengatakan, dari 384 usulan yang berasal dari Musrenbang di tingkat kelurahan dan juga Rembuk RW yang diteruskan sebanyak 304. "Dua usulan sudah teranggarkan/masuk infobang, 78 usulan lagi ditolak," katanya.

Dijelaskan Mundari, pelaksanaan musrembang yang dihadiri Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Ghani, Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan Mahludin, Kepala Subanppeko Jakarta Selatan Dewi Rosiawati, seluruh lurah dan para RT RW, LMK, FKDM, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat tersebut  didominasi oleh usulan fisik sebanyak 333 usulan dan usulan non fisik sebanyak 51 usulan.

Dengan rincian,  lanjutnya masing masing dari Kelurahan Cilandak Barat sebanyak 131 usulan, Cipete Selatan 57 usulan, Gandaria Selatan 54 usulan, Pondok Labu 78 usulan dan Lebak Bulus sebanyak 64 usulan.

Sebelumnya dalam kegiatan itu, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan,  Mahludin, berharap, kegiatan Musrembang ini dapat menjadikan sebuah kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kota Jakarta.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta (Anies Rasyid Baswedan) mengharapkan antara masyarakat dan pemerintah dapat berkolaborasi. " Masukan dan saran dapat kita tanggap apa yang disampaikan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdul Ghani menambahkan, kegiatan Musrenbang ini juga merupakan bagian dari masyarakat karena usulan-usulannya berasal dari mereka.

"Masyarakat harus bisa membantu pemerintah, dalam segi pelayanannya, kebersihannya, dan pelayanan-pelayanan lainnya," ucapnya.

Penulis: M. Maruf

Editor: Hendy

Wed, 12 Feb 2020 @12:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno