Wawali Jaksel Tegur Vendor Galian Kabel PLN

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Wakil Walikota Jakarta Selatan (Wawali Jaksel) Isnawa Adji menyesalkan pekerjaan penggalian jaringan utilitas kabel PLN SKTT 150 KV di wilayah. Dinilainya pekerjaan tersebut menimbulkan kemacetan kendaraan di seputar proyek pekerjaan, karena vendor tidak maksimal dalam pekerjaannya.

Akibat pekerjaan itu, kemacetan terjadi antaranya di Jalan Ulujami Raya, Jalan Panjang Cidodol, dan Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan.

"Proyek tersebut bisa selesai lebih cepat," tegasnya ketika melakukan peninjauan langsung pekerjaan proyek tersebut di Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Senin (10/2).

Isnawa Adji dalam kesempatan itu menegur vendor untuk menambah pekerja dan lebih mengoptimalkan jam pekerjaan fisiknya sehingga bisa selesai cepat. "Sehingga tidak memakan waktu sampai dua bulan," tegasnya.

Teguran yang disampaikan tersebut cukup beralasan, mengingat space jalannya kecil, sehingga kemacetan parah terjadi di lokasi," kondisi seperti dikeluhkan masyarakat," katanya.

Meski pihaknya mendukung proyek pembangunan gardu induk 150KV untuk mendukung keseriusan terkait tegurannya dia meminta camat Pesanggrahan Fajar untuk memanggil vendor proyek tersebut. "Saya sudah sampaikan ke pak camat untuk memanggil vendornya," tegasnya.

Pemanggilan itu, jelas Isnawa, agar berkoordinasi lagi menangani dampak pembangunan gardu induk terhadap mobilitas warga yang ada di sekitar lokasi.

Dia juga menegaskan  kepada semua pihak harus mengecek analisis dampak lingkungan (amdalalin) terkait pengerjaan proyek. " Terlebih,  pengaturan rute-rute alternatif idealnya dipilih secara tepat," katanya.

Penulis: M. Maruf

Editor: Hendy

Wed, 12 Feb 2020 @11:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno