Truk Cabut Dari Trans Jawa Gara-Gara Tarif Tol Sentuh Jutaan Rupiah

image

dinilai terlalu tinggi bagi para pengemudi truk.

Bahkan, Ketua Asosiasi Logistik Indonesia Zaldy Ilham Masita telah meminta PT Jasa Marga untuk menurunkan tarif tol Trans Jawa. Pasalnya, untuk truk yang menggunakan tol dari Jakarta ke Surabaya tarifnya bisa mencapai jutaan rupiah.

"Kan truk itu totalnya sampai Rp 1,5 juta itu ke Surabaya, kalau ukuran truknya makin besar lagi bisa sampai Rp 2 juta, mahal bener itu," kata Zaldy seperti detikFinance, Senin (28/1/2019).Zaldy menyayangkan tarif yang mahal tersebut. Menurutnya, tarif untuk kendaraan pengiriman logistik seperti truk seharusnya lebih rendah dibandingkan mobil pribadi.

"Ya saya rasa permasalahannya kalau untuk mempermudah logistik harusnya tarifnya itu untuk angkutan truk lebih murah dibanding mobil-mobil pribadi kalau memang itu untuk logistik," tutupnya.

Zaldy pun telah meminta dan menyarankan tarif untuk truk masuk jalan Tol Transjawa. Menurutnya, tarif untuk truk maksimal Rp 800 ribu.

"Kemahalan tarifnya. Jadi kan waktu itu kita sudah minta ke Jasa Marga kalau bisa tarif Jakarta-Surabaya tidak lebih dari sekitar Rp 800 ribu lah," kata Zaldy.

Sumber : Detik Finance

Mon, 4 Feb 2019 @11:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

image

 

KELUARGA BESAR SURAT KABAR "PROGRESIF JAYA"

MENGUCAPKAN

TURUT BERDUKA CITA

ATAS MENINGGALNYA KO A CHONG (RELLY SINGAPURA) DALAM USIA 75 TAHUN

PADA TANGGAL 24 JANUARI 2020  DI TANJUNG PINANG, KEPULAUAN RIAU 

DIMAKAMKAN DI TEMPAT PEMAKAMAN BATU 10 TANJUNG PINANG

"SEMOGA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERIKAN KESABARAN DAN KETABAHAN"

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved